Rabu, 16 November 2011

SUASANA LINGKUNGAN DI KAMPUS E UNIVERSITAS GUNADARMA

            Universitas Gunadarma merupakan universitas swasta besar di Indonesia yang menduduki peringkat 4 dalam seluruh universitas se-Indonesia. Universitas ini terletak di berbagai daerah di Indonesia, yang diantaranya di Kalimalang, Depok, dan Cengkareng. Kampusnya pun memiliki nama dan gedung yang berbeda-beda. Khusus di daerah Depok, Universitas Gunadarma dibagi menjadi 4 kampus, yakni kampus D, E, G, dan H, yang mana pada setiap kampus mempunyai masing-masing kegiatan aktivitas yang berbeda-beda, contohnya pada kampus D, E, dan G, berfungsi untuk kegiatan belajar-mengajar mahasiswa sehari-harinya yang disitu juga terdapat kegiatan praktikum, sedangkan pada
kampus H digunakan khusus untuk praktikum saja yang biasa disebut dengan Integrated Laboratory atau yang disingkat dengan nama I-Lab.

            Pada pembahasan kali ini saya akan membahas tentang suasana kampus E yang ada pada Universitas Gunadarma. Kampus E letaknya sangat strategis, yakni terletak diantara kampus G dan H. Kampus ini berlokasikan di Jl. Akses UI, Kelapadua, Cimanggis, Depok. Kampus E memiliki 5 gedung bertingkat dengan banyak ruangan dan berbagai fasilitasnya, seperti kelas khusus laboratorium dan berbagai peralatan-peralatan yang menyangkut sesuai dengan laboratoriumnya, kelas yang digunakan khusus untuk pengambilan buku, ruangan perkumpulan dosen, toilet wanita dan pria, ruangan kesehatan, pos satpam, ruangan yang digunakan untuk pengisian KRS dan pengurusan-pengurusan perkuliahan lainnya, koridor yang ada pada masing-masing gedung, dan masih banyak lainnya. Suasana khusus di lingkungan kampus E ini sangat ramai dan tidak pernah sepi hampir disetiap harinya, mulai dari tempat parkir, koridor, dan tiap sudut kampus E ini.  Untuk kegiatan belajar mengajarnya, di kampus ini sangat nyaman dan tentram. Lingkungannya pun termasuk bersih dan para petugas-petugasnya, baik itu satpam maupun cleaning service, sangatlah bersahabat dengan tiap mahasiswa. Lalu lintas didepan kampus pun juga tidak kalah ramainya, terlebih lagi ketika sore hari yang mana hampir tiap harinya selalu mengalami kemacetan akibat banyak mahasiswa yang sudah pulang dari kegiatan kampusnya. Sama halnya dengan tempat fotokopian, warung, warnet, warteg, dan tempat-tempat lainnya yang mengelilingi kampus E ini. Banyak tempat disetiap sudut kampus ini yang banyak dijadikan tempat tongkrongan untuk mahasiswanya. Mahasiswanya pun bebas mengakses fasilitas-fasilitas yang ada, seperti fasilitas Internet Lounge yang digunakan untuk mengakses internet secara gratis. Terdapat juga lampu-lampu taman yang indah dan taman depan pintu masuk kampus yang seringkali dijadikan tempat berkumpul untuk para mahasiswanya, begitu pula dengan tiap koridor yang ada.

Untuk mengakses ke halaman web Universitas Gunadarma, dapat melalui link ini : http://gunadarma.ac.id/

0 komentar:

©MISTIN HERAWATI - Powered ByBlogger Thanks to Blogger Templates | punta cana dominican republic